Pesantren | Miftahul Huda
Cara Menuju Sukses

4 Cara Menuju Sukses

Diambil dari :www.isigood.com


Pesantren | Miftahul Huda , Kesuksesan adalah sebuah hasil akhir dari rentetan berbagai tahap perjuangan dan kerja keras yang mesti dilakukan oleh seorang manusia dikarenakan kesuksesan itu bernilai mahal,maka tidak ada seseorang yang mendapatkan kesuksesan secara gampang.

Alloh AWT telah menganugerahi kesuksesan kepada setiap individu manusia,sebab manusia yang terlahir ke muka bumi telah melewati beberapa proses yang ada di rahim seorang ibu.

Untuk menggapai kesuksesan ada beberapa hal yang harus dialkukan diantaranya:

Pertama,sukses hanya akan diraih oleh sseorang yang mampu disiplin dalam mengefektifkan dan menggunakan waktu sebaik-baiknya,sebab kerugian besar akan diberikan oleh Alloh kepada orang yang menghamburkan waktu semasa hidupnya.

Kedua,orang yang menggantungkan cita-cita setinggi langit maka dia berhak meraih kesuksesan,dalam pengertian orang yang menggantungkan cita-cita ialah seseorang yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya hanya untuk sukses.

Ketiga,kesuksesan akan diberikan kepada seseorang yang terus bergerak dan lari kencang mengejar semua mimpi yang telah dirangkainya,sebab manusia tercipta dari cairan yang bergerak.Hal ini dijelasakan oleh seorang fuqoha yaitu manusia diciptakan dari air yang bergerak karena untuk bergerak,maka bergeraklah! Karena sesungguhnya Alloh bersamamu.

Keempat,kesuksesan hanya akan diberikan kepada orang yang membuang jauh-jauh sifat malas dan suka bersenang-senang sebelum waktunya,karena sifat malas adalah salah satu sifat tercela dan bersenang-senang sebelum waktunya adalah salah satu pemalas dari sifat yang nyata. Sedangkan ungkapan bahasa arab mengatakan tidak ada kenikmatan kecuali melewati rangkaian rasa lelah.


0 Komentar

Tulis Komentar