Pesantren | Miftahul Huda
Informasi Islam


Duka Nestapa Muslim Myanmar di Bulan Dzulhijjah 1438 H

Pesantren | Miftahul Huda ,  Pada saat kaum muslimin melaksanakan ibadah di awal bulan Dzulhijjah 1438 H dengan puasa,dzikir dan ibadah sunnah lainnya,kita mendengar kabar yang menyedihkan,saudara kita kaum muslimin umat Nabi Muhammad SAW di Myanmar dibunuh secara sadis dan tidak berprikemanusiaan oleh rezim yang berkuasa.Mereka dikejar,dibunuh,ditembak,bisembelih,mayat bergelimpangan ..

selengkapnya

Meraih Berkah Idul Adha dengan Lingkungan Bersih dan Sehat

Pesantren | Miftahul Huda ,  Hari Raya Idhul Adha merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia dimana pada hari tersebut didalamnya terdapat suatu kegiatan yakni penyembelihan hewan ternak (Kurban) dengan tujuan mendapatkan ridho Allah Swt. Sedangkan penyembelihan hewan ternak (kurban) secara etimologi berasal dari kata bahasa Arab, ..

selengkapnya

Cara Santri Miftahul Huda Mencintai NKRI

Pesantren | Miftahul Huda , Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72, santri Pesantren Miftahul Huda Kawunggading Cianjur mengadakan berbagai perlombaan baik yang bersifat edukatif atau rekretatif. Acara ini sengaja digelar untuk menumbuhkan rasa cinta dan tanggung jawab kepada NKRI. Dalam acara ini digelar puluhan perlombaan yang bertemakan 17 Agustus. Pelaksanaan ..

selengkapnya

5 Negara Islam Terkecil di Dunia

Pesantren | Miftahul Huda Jumlah penduduk Muslim di seluruh dunia hingga saat ini mencapai 1,7 miliar jiwa. Atau sekitar 22% dari total semua penduduk di dunia. Muslim ini menyebar di kawasan Jazirah Arab dengan mencakup Arab Saudi, Qatar, Bahrain, dan Uni Emirat Arab. Di kawasan Asia Tengah Ada Iran dan Irak. Selanjutnya di kawasan Afrika kita mengenal Mesir dan Maroko. Terakhir di ..

selengkapnya

Peran Ulama Dalam Kemerdekaan Rakyat Indonesia

Pesantren | Miftahul Huda ,  Pada tanggal 17 Agustus 1945 atas nama bangsa Indonesia Soekarno dan Moch Hatta telah mempromalirkan Kemerdekaan Indonesia. Sebuah peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu kemerkedaan, sejak itu bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajah Belanda dan Jepang. Kemerdekan senantiasa memiliki arti yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa. ..

selengkapnya