Pesantren | Miftahul Huda
BERITA


Penjajah Zionis Hukum Berat Muslimat Baitul Maqdis Karena Bela Masjidil Aqsho

Pesantren | Miftahul Huda ,  BAITUL MAQDIS TERJAJAH, (Asramedia.ps): Jumlah Muslimah Baitul Maqdis yang disekap penjajah Zionis ‘Israel’ saat ini adalah 22 orang. Penangkapan Muslimah Baitul Maqdis merupakan bentuk balas dendam badan intelijen Zionis atas pembelaan mereka terhadap Masjidil Aqsha. Para Muslimah itu mendapat hukuman penjara tidak wajar dan denda yang ..

selengkapnya

Ibnu Malik dan 1002 Bait Syair Gramatika

Pesantren | Miftahul Huda, Ia adalah seorang ulama yang dikenal dengan ilmu gramatika,kehebatannya dalam merangkai 1002 bait syair dalam kajian tata bahasa Arab diakui oleh para ulama dizamannya. Yang lebih hebatnya lagi seluruh karangannya tidak berbentuk naratif,melainkan bentuk syair atau lagu,tidak semua orang bisa karena susah ditiru. Kitab ini menjadi rujukan berabad-abad di seluruh dunia ..

selengkapnya

Sebagian Alat Keamanan Dibongkar,Ribuan Warga Palestina Bertakbir di Luar Masjidil Aqsho

Pesantren | Miftahul Huda, LONDON, Kamis (Middle East Monitor): Tepat di jalan yang menjadi titik aksi bela Masjidil Aqsha selama lebih dari sepekan, ribuan warga Palestina berkumpul pada tengah malam untuk merayakan pencabutan “alat keamanan” yang dipasang penjajah Zionis di dekat pintu masuk Masjidil Aqsha, Baitul Maqdis. Ketika berita mengenai pencabutan besi yang ..

selengkapnya

Telunjuk Syekh Nawawi Menyala

Pesantren | Miftahul Huda ,  Ada Imam Nawawi ada Syekh Nawawi Al-Bantani,keduanya memiliki kehebatan dalam menulis kitab.Pada pembahasan ini akan dikupas Ulama intelek sekaligus penulis kitab-kitab hebat dari Indonesia. Nama lengkapnya adalah Abu Abdul Mu’ti Muhammad bin Umar bin Arbi bin Ali Al-Tanara Al-Jawi Al-Bantani.Ia lebih dikenal dengan sebutan Muhammad Nawawi Al-Jawi ..

selengkapnya

KIan Intens Awasi Jamaah,Penjajah Zionis Pasang Kamera Pengawas di Sejumlah Pintu Masjidil Aqsho

Pesantren | Miftahul Huda ,  BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Selasa (Aqsatv.ps): Pagi tadi penjajah Zionis mengangkut detektor logam dari Bab Al-Asbat, salah satu pintu masuk Masjidil Aqsha, dan menggantinya dengan memasang kamera-kamera pengawas yang akan habis masa penggunaanya dalam waktu enam bulan. Pemasangan kamera ini memakan biaya hingga 100 juta shekel. Menurut sejumlah saksi mata, ..

selengkapnya

Tiga Pemuda Palestina Syahid,Lebih Dari 440 Orang Terluka dalam Aksi Bela Masjidil Aqsha

Pesantren | Miftahul Huda,  BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Sabtu (PIC): Tiga pemuda Palestina gugur dan lebih dari 440 orang terluka diserang gerombolan serdadu Zionis menggunakan peluru karet, bom suara, dan bom gas dalam aksi bela Masjidil Aqsha yang diselenggarakan di sejumlah lokasi di Baitul Maqdis, Tepi Barat dan Jalur Gaza (21/7). Kementerian Kesehatan Palestina dalam laporan resminya ..

selengkapnya

Asma binti Yazid Al-Anshoriyah RA,Seorang Wanita Cerdas dan Tangguh

Pesantren | Miftahul Huda ,  Asma masuk Islam bersama para perempuan yang lebih dahulu masuk Islam dari kalangan Anshor melalui tangan Mushab bin Umair. Dia seorang wanita suci yang ideal dalam iman, ilmu dan kesabaran, serta memiliki keutamaan yang banyak. Ditambah lagi ia termasuk perempuan yang meriwayatkan hadits Rasulullah saw.    Dia termasuk perempuan yang ..

selengkapnya

The True Power of Akhlak

Pesantren | Miftahul Huda,   Sekiranya angkatan muda tidak dipersenjatai Dengan jiwa dan agama yang kuat,maka akan hancurlah Akhlak angkatan pemuda dan bangsanya tadi (Haji Agus Salim) Akhlak adalah bunga bagi jiwa kita.Mudah dilihat oleh mata,senang dirasa oleh hati.Akhlak yang baik tercerminkan dari perilaku yang bijak ,santun,halus tetapi tegas.Akhlak yang buruk diejawantahkan ..

selengkapnya

Pencatat Keabadian Cinta

Pesantren | Miftahul Huda ,  Jika matahari tidak terbit, Cukuplah wajah Laila menggantikan  sinarnya, Jika rembulan tidak timbul, Kelembutan Laila sudah cukup menyejukkan  bumi. - Puisi Qais kepada Laila -   Dalam kisah cinta,pena memiliki peran sejarah yang sangat besar dalam mengabadikan cerita kesetiaan dan kasih sayang yang tulus. Banyak kisah ..

selengkapnya

8 Muslim Inggris Akan Naik Haji dengan Bersepeda 5 Minggu

Pesantren | Miftahul Huda , London - Delapan Muslim Inggris akan berangkat menunaikan ibadah haji dengan naik sepeda selama lima minggu untuk berdakwah dan menggalang dana perlengkapan kesehatan bagi korban perang di Suriah dengan target Pound 500.000 atau Rp 8,5 miliar. Perjalanan menunaikan ibadah haji, bertolak dari masjid di London timur Jumat (14/07) setelah salat Jumat, akan ..

selengkapnya

Saat Masjid Jadi Jantung Peradaban

Pesantren | Miftahul Huda ,  Mari sejenak kita terbang ke abad ke-15, saat itu Eropa masih berada di penghujung abad gelap, yang mana sebagian besar masyarakatnya masih mempercayai takhayul dan cerita bohong. Saking percayanya, mereka sanggup membakar seorang wanita atau mengubur hidup-hidup seorang lelaki hanya karena dakwaan mereka dirasuki setan Pada abad ke-15 tepatnya tahun 1470, ..

selengkapnya

4 Cara Menuju Sukses

Pesantren | Miftahul Huda , Kesuksesan adalah sebuah hasil akhir dari rentetan berbagai tahap perjuangan dan kerja keras yang mesti dilakukan oleh seorang manusia dikarenakan kesuksesan itu bernilai mahal,maka tidak ada seseorang yang mendapatkan kesuksesan secara gampang. Alloh AWT telah menganugerahi kesuksesan kepada setiap individu manusia,sebab manusia yang terlahir ke muka bumi ..

selengkapnya

5 Negara Islam Terkecil di Dunia

Pesantren | Miftahul Huda Jumlah penduduk Muslim di seluruh dunia hingga saat ini mencapai 1,7 miliar jiwa. Atau sekitar 22% dari total semua penduduk di dunia. Muslim ini menyebar di kawasan Jazirah Arab dengan mencakup Arab Saudi, Qatar, Bahrain, dan Uni Emirat Arab. Di kawasan Asia Tengah Ada Iran dan Irak. Selanjutnya di kawasan Afrika kita mengenal Mesir dan Maroko. Terakhir di ..

selengkapnya

Generasi Muda sebagai Pemimpin Bangsa di Masa Depan

Pesantren | Miftahul Huda ,  Tahukah anda siapa penerus bangsa ini ?Kalau bukan generasi muda siapa lagi. Generasi muda adalah beralihnya seseorang dari masa kanak-kanak menuju masa remaja atau muda disertai perkembangan fisikdan non fisik (jasmani,emosi,pola pikirannya dan sebagainya).  Selain sebagai penerus bangsa, pemuda juga merupakan agen perubahan (agen of change). ..

selengkapnya

Ogah Nyantren Karena Ketat dan Gak Bisa Bawa HP

Pesantren | Miftahul Huda ,  Banyak anak yang tidak mau mondok di pesantren, dengan alasan : Pihak pesantren melarang membawa HP ( padahal sudah diatur oleh Permendikbud ), jadi pengennya guru lagi ngajar, murid maen COC, facebook, twitter dan lain-lain. Dipesantren aturannya ketat, mau ngaji digiring, berjamaah sholat digiring, melanggar di ta’jir, kedapatan merokok ..

selengkapnya

Peran Ulama Dalam Kemerdekaan Rakyat Indonesia

Pesantren | Miftahul Huda ,  Pada tanggal 17 Agustus 1945 atas nama bangsa Indonesia Soekarno dan Moch Hatta telah mempromalirkan Kemerdekaan Indonesia. Sebuah peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu kemerkedaan, sejak itu bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajah Belanda dan Jepang. Kemerdekan senantiasa memiliki arti yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa. ..

selengkapnya

Miftahul Huda Kawunggading Mencetak Kader Unggulan

Pesantren | Miftahul Huda ,  Sesuai dengan visinya yaitu " Terwujudnya insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual, dan Moral menuju generasi ulul albab, berkomitmen tinggi terhadap kemaslahatan Umat dengan berlandaskan pengabdian kepada Allah SWT." Miftahul huda Kawunggading terus bergerak melakukan pembinaan kader mencetak generasi unggula. Iktiar ini ..

selengkapnya

Visi dan Misi Miftahul Huda Kawunggading

VISI DAN MISI Terwujudnya insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual, dan Moral menuju generasi ulul albab, berkomitmen tinggi terhadap kemaslahatan Umat dengan berlandaskan pengabdian kepada Allah SWT. MISI Menyelenggarakan proses pendidikan Islam yang berlandaskan nilai-nilai religi dalam upaya peningkatan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Meningkatkan citra positif lembaga ..

selengkapnya

Awal Berdiri Miftahul Huda Kawunggading

Pesantren | Miftahul Huda , Pondok pesantren Miftahul Huda adalah lembaga pendidikan salafy yang didirikan oleh KH. Anwar Musaddad, S.Pd, M.Si dan K. Hj. Enung Masruroh pada tanggal 10 Februari Tahun 1998. Bertempat di Kampung Kawunggading Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.  Pesantren Miftahul Huda pada awalnya berdiri pada areal tanah ..

selengkapnya

Profile Pendiri Pesantren

Pesantren | Miftahul Huda , KH. Anwar Musaddad, S.Pd, M.Si adalah alumnus dari beberapa pesantren kawasan priangan timur. Lembaga pendidikan yang pernah ia tempati diantaranya Pesantren Annur Cipasara, Tasikmalaya, Pesantren An Najaa Cibalagbag Salopa, Pesantren Riyadhul Muta’alimin Gegempalan, Cikoneng, Miftahul Huda Ustmaniyah Cikole Ciamis, Riyadhul Ulum Petirhilir Ciamis, ..

selengkapnya

Santri Berprestasi Miftahul Huda Kawunggading

Pesantren | Miftahul Huda , Santriyin dan santriyat pesantren Miftahul Huda Kawunggading kembali melaksanakan agenda tahunan yaitu Test Prestasi Belajar ( TPB ) semester genap. Agenda ini rutin dilaksanakan dalam upaya menilai hasil akhir dari rangkaian pembelajaran selama enam bulan kebelakang. Hasil kali ini cukup memuaskan, indeks prestasi santri terus menunjukan peningkatan. Persaingan antar ..

selengkapnya